PEMKAB PAMEKASAN IMBAU MASYARAKAT HINDARI PENYEBARAN COVID-19

  • Admin
  • Selasa, 17/03/2020
  • Umum
  • 51 hits


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan mengimbau seluruh masyarakat Pamekasan, agar terus meningkatkan kewaspadaan dengan melakukan langkah antisipatif atas penyebaran virus corona alias Covid-19.

Imbauan tersebut menyusul adanya Surat Edaran dari Pemerintah Pusat maupun Provinsi terkait antisipasi penyebaran virus corona alias Covid-19, sehingga Surat Edaran Nomor 443.32/122/432.302/2020 tentang peningkatan kewaspadaan Covid-19 juga dikeluarkan pemkab Pamekasan sebagai langkah antisipatif.

Bahkan dalam edaran tersebut, seluruh lembaga pendidikan di Pamekasan, mulai dari tingkat PAUD, SD hingga SMP dan sederajat. Baik lembaga pendidikan negeri maupun swasta juga diliburkan selama dua pekan kedepan. Terhitung mulai hari ini, Selasa (17/3/2020) hingga Rabu (1/4/2020) mendatang.

“Kami berharap selama libur agar anak-anak tetap belajar di rumah masing-masing dengan menggunakan sistem digital,” kata Bupati Pamekasan, Badrut Tamam saat menggelar konferensi pers terkait antisipasi terhadap penyebaran Covid-19.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau seluruh masyarakat agar mengurangi kontak langsung yang berpotensi dapat menularkan virus corona. “Surat edaran ini sebagai upaya untuk menjaga keselamatan dengan cara mengurangi kegiatan di luar rumah. Apalagi Covid-19 ini bisa mematikan jika tidak cepat ditangani. Sehingga langkah pencegahan dan antisipatif sangat penting untuk kita semua,” ungkapnya.

“Jadi pemberlakuan libur sekolah ini juga sesuai dengan surat edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2020. Sehingga seluruh peserta didik kami imbau agar tidak mengunjungi tempat keramaian yang berpotensi menularkan Covid-19,” imbuhnya.

Sementara untuk sektor pelayanan publik di lingkungan instansi yang dipimpinnya, pihaknya tetap berjalan sebagaimana mestinya. Namun dianjurkan agar selalu memprioritaskan aspek kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat, salah satunya dengan rajin mencuci tangan.

“Dari itu kepada semua pihak kami meminta agar meminimalisir kegiatan yang melibatkan pengumpulan massa dan meningkatkan pola hidup sehat, yaitu mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, serta dengan cara penerapan jenis pola hidup lainnya,” pungkasnya. (sumber : beritajatim.com)



: tanpa label

Apabila ada yang ingin dikonsultasikan, silakan untuk menghubungi kami.